Apa Itu Summer Camp ?

Apa Itu Summer Camp ?

Apa itu Summer Camp ? – Apakah anda pernah mendengar Summer Camp sebelumnya? Summer camp adalah acara kemah bagi anak-anak atau remaja yang sudah dilaksanakan di beberapa negara saat musim panas.

Pelajaran yang dapat diambil dan dibawa pulang oleh anak-anak yang mengikuti summer camp salah satunya adalah ilmu pelajaran mengenai menjadi pengusaha. Di sana juga diajarkan hidup dalam keterbatasan. Camping, hiking, dan ada beberapa penampilan juga dari penyelenggara yang tentunya mengesankan.

Ada banyak manfaat yang dihasilkan dari program ini. Anak-anak akan memperoleh keterampilan kepemimpinan dan kemandirian di camp. Mereka belajar pembelaan diri dan menjadi lebih bertanggung jawab. Bahkan, mereka telah belajar banyak dari keterampilan yang sama bahwa pengusaha dan pemimpin baru harus mampu sukses. Berikut ini beberapa pelajaran yang paling penting:

Bertanggung jawab atas tindakan

Anak-anak dalam kegiatan itu tidur tanpa orang tua, tidak ada yang mengingatkan mereka untuk memakai selimut sebelum tidur, atau menggunakan sunblock sebelum keluar panas-panasan. Jadi ketika mereka lupa memakai selimut, mereka akan merasa kedinginan, ketika mereka lupa menggunakan sunblock, kulitnya akan terbakar cahaya matahari. Dampak yang mereka rasakan langsung terasa, dan tidak ada yang bisa mereka salahkan selain diri mereka sendiri. Itu merupakan pelajaran hidup yang kritis.

Seperti anak-anak di camp, pengusaha harus belajar betapa pentingnya untuk mengakui kenyataan dan mengambil tanggung jawab atas tindakan kita sendiri, untuk lebih baik atau lebih buruk. Melakukan hal itu menentukan nada untuk budaya perusahaan di mana kegagalan dirangkul untuk apa adanya—sebuah pelajaran yang dapat dipetik.

Keluar dari zona nyaman Anda

Summer camp mendorong anak-anak untuk mencoba hal-hal baru di lingkungan yang aman, yang penuh dengan dukungan dari rekan dan konselor. Anak-anak secara teratur keluar dari zona nyaman mereka, sesuatu yang baik untuk semua orang.

Pengusaha juga harus berusaha untuk menciptakan lingkungan yang serupa, satu di mana orang mengambil tantangan baru dan bekerja untuk menjadi yang terbaik.

Pengusaha dapat belajar banyak dari model ini. Menciptakan budaya bisnis yang mendorong pengambilan risiko dalam lingkungan yang mendukung, misalnya melalui mentoring dan pembinaan dapat benar-benar membuahkan hasil.

Fokus pada nilai dan harapan

Tidak mungkin untuk membuat setiap keputusan untuk bisnis yang berkembang, namun pengusaha memiliki kecenderungan untuk micromanage. Itu bukan model terukur. Sebaliknya, buat tim untuk sukses dengan memberi mereka tujuan, menetapkan pedoman untuk bertindak dan melepaskan. Ini pelajaran lain dari camp.Tentu akan ada kegagalan, tetapi juga akan ada pertumbuhan. Dan tujuan Anda seharusnya bagi orang-orang untuk tumbuh di bawah kepemimpinan Anda, tidak tetap bergantung.

Berlatih kepemimpinan

Kepemimpinan adalah pekerjaan yang sulit, dan pekerjaan yang berat dan membutuhkan latihan. Para pemimpin juga perlu memberi kesempatan kepada tim mereka untuk mengalami baik manfaat maupun tantangan kepemimpinan. Mendelegasikan tugas bisa sulit bagi siapa saja yang suka bertanggung jawab, tetapi jika Anda tidak membiarkan orang lain mengambil tanggung jawab untuk beberapa bidang bisnis, Anda tidak akan pernah memiliki waktu untuk berpikir strategis.

Luangkan waktu untuk membangun hubungan

Banyak orang berpikir bahwa mereka tidak dapat bertahan hidup terlepas dari dunia yang saling terhubung saat ini, tetapi terobosan teknologi dapat menguntungkan kita semua. Meluangkan waktu untuk fokus pada hubungan pribadi memperkuat kecerdasan emosi.

Terlebih lagi, ketika Anda tidak terganggu dengan memiliki Instagram, Facebook, berita, dan lebih banyak lagi di saku Anda, Anda dapat fokus untuk mengeksplorasi upaya baru, seperti menguasai keterampilan memanah atau menciptakan strategi pemasaran yang mematikan. Belajar untuk fokus seperti itu tidak ternilai—di camp, di tempat kerja dan di tempat lain dalam kehidupan.

Tidak ada yang tahu jadi apa kelak anak-anak atau remaja yang mengikuti summer camp ini. entah jadi pengusaha atau tidak, summer camp sudah memberikan pelajaran untuk bertanggung jawab, membuat keputusan, mengambil risiko, dan memimpin tim akan memberi mereka keterampilan kepemimpinan yang maju dan kritis untuk apa pun yang mereka pilih.

Jadi sekarang Kamu sudah tau apa itu summer camp? Jika Kamu tertarik untuk ikut program summer camp. Yes Study Indonesia sebagai konsultan pendidikan luar negeri, memiliki program summer camp ke berbagai negara. Salah satunya adalah Canada Creative Camp. Summer Camp ini diadakan oleh Vancouver Film School, sekolah film no. 1 di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *